arhakimclouds.blogspot.com, Jakarta - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menceritakan asal usul namanya yang sering ditulis dalam beragam versi. Nama Sumarsono yang juga menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu ditulis Soni Sumarsono atau Sonny Sumarsono di pemberitaan.

"Nama asli dan nama di SK saya Sumarsono," kata dia saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di rumah dinas gubernur, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 November 2016.

Sumarsono menjelaskan, Soni merupakan nama panggilannya sejak lama. Lantaran ada tiga nama Sumarsono di Kementerian Dalam Negeri, ia menambahkan huruf S di depan kata Sumarsono sebagai pembeda.

Sumarsono mempersilakan awak media menyapanya dengan nama asli atau nama sapaan. Untuk nama sapaan, ia mengatakan penulisannya harus diakhiri huruf 'i'. "Kalau pakai huruf y, nanti seperti orang Amerika," kata dia sambil tertawa.

Sumarsono menjabat Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta sejak 28 Oktober lalu. Ia menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang sedang menjalani cuti kampanye pemilihan gubernur 2017. Pria kelahiran 22 Februari 1959 itu sebelumnya juga pernah menjadi pelaksana tugas gubernur Sulawesi Utara.

LINDA HAIRANI